Pages

Subscribe:

Labels

Selasa, 08 Mei 2012

Cara cek Laptop seken

Tips Tips Cara men Cek laptop bekas/seken

ketika kita akan membeli laptop yang sudah seken/bekas,pasti kalian bingung hal apa yang harus di perhatikan saat membeli laptop yang seken.nah disini saya akan memberitahukan hal apa saja yang harus di perhatikan saat membeli laptop seken,di antaranya :

1. Cek Secara Fisik
Kita tidak mungkin berharap Laptop bekas dalam keadaan baru tanpa goresan. Kita mungkin menghiraukan tanda atau noda – noda yang samar, tetapi coba perhatikan baik – baik, jika ada sesuatu yang terbuka atau tidak berfungsi lancar pada bagian berikut :
  • Retak atau penyok hingga menampakan Internal Hardware nya
  • Sticker jaminan yang sudah terpotong atau hilang
  • Retak atau penyok hingga menampakan Internal Hardware nya
  • Baut berkarat atau hilang Cek Konfigurasi Laptop


Jika membeli PC Online, Printout Deskripsi PC Online nya dan ikuti langkah - langkah berikut untuk memastikan kita memperoleh apa yang sudah kita bayar.

2. Klik kiri pada My Computer dan pilih Poperties.
  • Cara ini akan menunjukan Sistem Operasi, Prosessor dan jumlah total RAM Laptop.
  • Klik kiri My Computer dan cek ukuran Harddisk Laptop.
  • Control Panel, klik System dan pilih tabel Hardware, lalu klik Device Manager.
  • Cara ini akan menunjukan Komponen Internal. Seperti Wireless Cards dan Bluetooth.
  • Klik Command Prompt di bawah Accessories dan ketik “dxdiag“.
  • Kotak dialog akan menunjukan Prosessor Tipe Grafis di bawah Kop.


3. Periksa Port dan Charges
USB Port adalah Port yang ada dalam bagian Laptop yang sering digunakan, jadi bagian itu juga yang paling cepat rusak. Bawa USB Flashdisk ketika datang ke tempat penjual, cek masing - masing port apakah masih berfungsi atau tidak.
Kalau punya, bawa kartu Personal Computer Memory Card International Association ( PCMCIA ) untuk cek Port lainnya. Kartu PCMCIA merupakan media kartu dengan sisipan SIM Card untuk melakukan koneksi Internet melalui frekuensi GSM atau CDMA pada PC laptop. Terakhir tancapkan kabel pada Adaptor untuk meyakinkan bahwa baterai dapat di Charge.
Baterai mulai memburuk sekitar setahun lamanya. Jadi jangan terlalu bingung tentang kondisi Baterai kecuali pembeli berjanji Baterai baru. Maka kita dapat mengunduh Freeware seperti BatteryCare untuk Windows, menentukan putaran dan kapasitas Charge. Untuk Macs, klik Applications – Utilities - Systems Profiler agar dapat informasi tentang masa hidup Baterai.

0 komentar:

Posting Komentar