Pages

Subscribe:

Labels

Selasa, 15 Mei 2012

Tutorial photoshop-effek sepia bergaya photografy

1. Tahap pertama buka foto yang akan kita edit

2. Tahap kedua,klik Hue/Saturation pada adjustment layer seperti gambar dibawah ini


Dengan alat ini, kita akan menetapkan dimana effek sepia akan tampak. Tetapkan area sepia sesuai dengan warna dari image atau dengan secara manual mencat area dimana yang kamu akan pasang effek sepia tersebut.
Dan ikuti langkah berikut :
Pertama, tempatkan dimana warna yang kamu mau pertahankan. Kemudian, edit masing-masing warna pada daftar kecuali untuk warna yang kamu mau pertahankan dan mengurangi kejenuhan ke - 100 untuk mempertahankan merah pada foto,pergunakan setelan berikut:
Reds: 0 Saturation
Yellows: -100 Saturation
Greens: -100 Saturation
Cyans: -100 Saturation
Blues: -100 Saturation
Magenta : -100 Saturation
Secara manual pilih area effek sepia yang akan kamu tambahkan dan menetapkan area yang kamu akan pertahankan. Setelah kejenuhan utama di kurangi-100,maka gambarmu akan tanpak seperti glyscape

Hapus area yang tidak akan kita tambahkan effek sepia dengan menggunakan tool penghapus seperti pada gambar dibawah ini

3. Tambahkan black & white pada adjustment layer

Pada Layers, klik New Adjustment Layer dan pilih Black & White.


Pada Black & White,adjustment layer harus tampak. Hanya klik OK tanpa mengedit lagi setinganya. Kemudian, ubah mode campuran dari adjustment layer menjadi Overlay. Klik dua kali pada layer untuk mengembalikan  toolnya.

Kalau kamu sedang mempergunakan Photoshop CS3, kamu dapat mempergunakan penyesuaian black & white untuk menambahkan warna sepia.
Pertama, sesuaikan settingan untuk memperoleh tampilan hitam putih yang kamu sukai. Aku sering pilih warna  Merah untuk membesarkan merah dan menggelapkan langit seperti pada sittingan di bawah ini

Jika selesai tekan OK dan inilah hasil hasilnya







Sekian dulu tutorialsnya,semoga berhasil,semangat,, :)


 





0 komentar:

Posting Komentar